Tersesat part..?

12 Mar

fhiuh.. udah lama ga posting.

Kali ini cerita nyasar lagi. Kronologis kejadian :

Hari itu laporan labtek uji puntir harus selesai karena besoknya mau dikumpulin. Ckckc.. deadliner banget dah. Rencananya mau ngerjain di rumah teman berinisial T. Tapi karena hari itu ada praktikum Kimia Organik dari jam 1 sampai jam 5, jadinya ke rumah T nya bareng temen yang se-shift praktikum. Prakikum selesai, mencari-cari temen F dan A. Karena kelompok saya paling akhir selesai praktikumnya, lab udah kosong, dan tidak menemukan mereka. Akhirnya saya ke ruang 32 menemani anak 2008 PM belajar Kalkulus sampai maghrib.

Waktu solat di basement CC Barat, ketemu temen dan bertanya : “Liat si A atau F ga?” Ternyata jawabannya tidak. Akhirnya saya memutuskan untuk bertanya pada T tentang alamat rumahnya, dan saya akan kesana duluan. Ternyata rumah si T itu di ‘Terusan Tubagus Ismail, ada Yomart, di depan Yomart ada gang Menara Air, masuk sampai mentok belok kiri, rumah no16’.

Saya memutuskan untuk langsung saja naik Sadang Serang – Caringin. Saya kebayang sebuah jalan, dan mengasumsikannya sebagai ‘Terusan Tubagus Ismail’. Ketika di jalan yang saya asumsikan itu, saya berhenti dan mulai berjalan mencari Yomart. Ternyata, itu bukan ‘Terusan Tubagus Ismail’! Itu adalah ‘Tubagus Ismail I’!

Mulai panik karena satu-satunya asumsi ternyata salah. Berinisiasi untuk menelpon temen yang tinggal di daerah Tubagus Ismail dan bertanya dimanakah Terusan Tubagus Ismail itu. Dan hasilnya… nihil. Bingung. Akhirnya memtuskan untuk bertanya pada tukang angkot.

Naik angkot lagi (Sadang Serang – Caringin) dengan permintaan diturunkan di Terusan Tubagus Ismail dan dengan perasaan gundah. Angkot berjalan dan gundah masih bersarang di hati. Angkot melewati Ampera, terus.. terus.. belok. Lho? Belok? Wah ini udah Sadang Serang, pikirku.

“Pak, terusan Tubagus Ismail udah lewat belum?”

“Wah.. udah lewat neng. Punten ya neng, lupa. Bapak antar deh.”

Akhirnya dianterin, sambil ngobrol dengan si Bapak. Dan coba tebak saya diturunin dimana? Di terusan Cigadung! Wah.. makin bingung plus penasaran. Sebenarnya dimana sih Terusan Tubagus Ismail itu?!

Tiba-tiba, tring! Muncul ide. Mungkin Terusan Tubagus Ismail itu yang jalan lurus, ketika beloknya ke Sadang Serang. Akhirnya dengan asumsi kedua yang belum tentu benar saya berjalan. Jalan.. jalan.. Sampai di depan jalan asumsi saya itu. Terus masuk. Dan, ayo tebak, bener ga asumsi saya?

Haha.. ternyata salah (lagi)! Saya menemukan gerbang bertuliskan ‘Tubagus Ismail Indah State’. Itu daerah perumahan! Hampir putus asa, saya berjalan keluar, ingin pulang saja dan minta dijemput. Jalan (lagi)… melewati Yomart (ini di jalan Tubagus Ismail Raya), dan coba tebak lagi apa yang saya temukan. Gang Menara Air! (Jadi ternyata bukan jalan Terusan Tubagus Ismail, tapi maksudnya Tubagus Ismail teruus..)

Alhamdulillah.. finally. Saya masuk sampai mentok, belok kiri dan menemukan rumah nomer 16. Akhirnya sampai juga di rumah T walaupun sudah jam 8an. Lama di nyasar sih..

Mengerjakan laporan Labtek sampai jam 11 dan pulang, melanjutkan di kosan saja sepertinya.

Hoho.. kirain udah ga akan nyasar lagi. Dan this case, selama proses nyasar, saya bertemu orang yang sama 3 kali, di angkot, di deket Yomart dan di Tubagus Ismail Indah State. Dan dia mungkin berpikir, Anak ini kenapa bisa disini? Bukannya tadi gue duluan yang turun angkot. trus kenapa dia bisa ada didaerah ini dengan muka bingung..?

Haha..

5 Responses to “Tersesat part..?”

  1. reZa pH March 17, 2009 at 6:00 pm #

    haha, dasar orang malem!
    segera cari mahram-lah…

  2. taufiq March 18, 2009 at 1:45 pm #

    hihihihihihihihi

    ckckckckck

  3. wahyu April 1, 2009 at 7:20 am #

    wah terlambat baca, masih ada tersesat edisi terbaru tidak?? hmmm…hanya berharap si T tu akhwat,
    soal tersesat mah udah tidak heran lagi, btw belum pernah tersesat ketika mau ke ITB??

  4. ikhwan August 22, 2009 at 7:24 am #

    jl.Terusan Tubagus Ismail memang ada,teh..
    bukan Tubagus Ismail terus,,,

    klo gak salah, jl.Terusan Tubagus Ismail itu dari pertigaan Cigadung,,mpe belokan Sadang Serang…

  5. brandallcubex February 24, 2010 at 8:58 am #

    ahahaha gue lagi googling karna nyari alamat “terusan tubagus ismail”tapi malah nyasar kesini.. hahaha,, kocak juga nih ceritanya,, ketawa gue,
    skrg giliran gue yang hunting jalan tubagus ismail. wish me luck!!!

Leave a Reply

