Cooking Quest : 1

21 Feb

Di rumah sedang ada program penghematan besar-besaran sehingga kami memutuskan untuk memasak sendiri -dibanding membeli makan dari luar. Aku sebagai kepala keluarga segera bertindak, meminta Mega untuk membuatkan jadwal memasak. Senin Ajijah, Selasa Napicon, Rabu Aku, Kamis Mega, Jumat Isan, belum ada yang bersedia memasak dua kali untuk di Sabtu, sementara Isan mengajukan diri untuk hari Minggu.

Baiklah, akhirnya tiba giliranku, Rabu. Hari sebelumnya, Selasa, aku ada urusan di Jakarta dan baru tiba di rumah sekitar pukul 8 malam. Semantara di hari Rabu nya aku juga akan kembali ke Jakarta, menemani teman, pada pukul 09.30. Kesimpulannya adalah aku harus memasak pagi-pagi sekali.

Pagi itu pukul 6.30 aku segera ke pasar deket rumah, pasar Balubur. Rencana ingin tumis jamur, ga jadi. Aku membeli berbagai macam sayur-mayur : wortel, brokoli, labu; dan tepung bumbu. Masalah masakan apa yang ingin kubuat, itu urusan nanti. Yang penting ada sayur.

Tiba dirumah, aku berpikir untuk mencampur semua sayur itu dalam satu masakan, dan tahu goreng tepung. Mulai mengupas dan memotong, aku kemudian merebus wortel dan labu. Sementara, membuat adonan untuk tahu goreng tepung (tahu potong kecil-tepung bumbu-telur-daun bawang), dan mulai menggoreng. Akhirnya tahu goreng tepung selesai. Ini dia..

Kemudian aku beralih ke sayur. Mengiris bawang merah, putih, dan cabe merah, kemudian menumisnya. Memasukkan wortel, kemudian labu. Kutambahkan air sedikit. Memberi rasa pada masakan sayur campur itu dengan garam dan merica, dan akhirnya memasukkan brokoli dan daun bawang. Dan finally, selesai.

Rasanya? Tahu goreng tepung nya agak asin sementara sayur campurnya kurang asin, tapi agak pedas. Hehe..

Yaah.. eatable lah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: