My 1st time watching a live performance

18 Mar

Ada salah satu boyband korea yang ingin ke Indonesia, Beast. Aku tidak terlalu ngikutin. Cuma sekedar tahu. Suatu hari, ada temen ngajakin nonton. Di awal mikir ‘ngapain sih? gw juga ga gitu ngikutin’. Karena dilanda rasa penasaran, akhirnya beli tiketnya, dan mulai dengerin lagu-lagunya. Ga enak kan ntar pas konsernya aku ga tau lagunya. Bertiga kami janjian akan nonton bareng.
Saat hari H. Pagi hari aku melihat timeline twitter (arus informasi tercepat memang melalui jaringan sosial yang satu ini) dan ternyata udah pada ngantri panjang padahal konsernya baru mulai jam 8 malam.
Temanku berangkat dari Bandung jam 9 dan tiba di Kelapa Gading jam 11an. Kami makan, kemudian dijemput teman yang satunya lagi, cowok. Bersyukur bgt si teman cowok ini ikutan, kalau ga ada dia ntah bagaimana caranya kami perempuan berdua ini pulang.
Tiba di Mangga Dua Square jam 4an. Tempatnya di Jitec. Sistemnya agak membingungkan, mungkin karena kami tidak membaca informasi yg ada di websitenya. Kami terlebih dahulu harus menukarkan voucher menjadi tiket di lobby, kemudian ke lantai 3 untuk pemeriksaan. Setelah itu antri masuk Jitecnya di lantai 8. Setelah menukarkan tiket, rombongan kami bertambah 2, menjadi 5 dengan komposisi 1 cowok 4 cewek.
Yang lama adalah ketika ngantri masuk Jitecnya, panjang bgt! Panas!
Akhirnya kami masuk Jitec setelah diperiksa (lagi) dan diberi gelang2 warna pink.
Di festival kanan (posisi kami) tidak terlalu desak-desakan, walau berdiri. Jam 7 kami sudah didalam Jitec. Didalam para fans sibuk berfoto ria, ngobrol, segala macem deh. Kami juga ngobrol dan uniknya tidak ada satupun diantara kami berlima yang benar-benar ngikutin si boyband ini.
Jam 8 tepat konser dimulai. Lampu panggung dimatikan, dan mereka keluar langsung nyanyi. Terlihat wajah capek mereka, tapi tetep konsen nyanyi. Baru disaat itu aku bisa membedakan tiap2 personilnya. Yang mana Dongwoon, Yoseob, Gikwang, Doojoon, Hyunseung, Jinhyung (akhirnya hapal). Saat itu masih adem ayem, yang lain teriak ikutan nyanyi aku diam merhatiin mereka doang.
Pas lagu kedua mulai terbawa suasana, ikutan nyanyi.
Ternyataa! Mereka itu lucu! Obrolannya random, ditambah interpreter yang juga lucu, jadilah reaksi fans menggila begitu mereka ngomong. Beneran random abis.
Kutipan beberapa omongan mereka :
“Di Indonesia sekarang lagi musim hujan, jadi cocoknya lagu yang melow2. Bawaannya depresi. Tapi penonton Indonesia lebih hot dari musim panas”
Aku hanya terkekeh mendengarnya. Si Dongwoon tuh begitu ternyata. Haha..
Yang lebih random lagi :
“Kami ingin jalan-jalan ke Monas, belanja, dan melihat pulau seribu”
Kenapa monas?! haha… random!
Ngeliatin mereka hanya berjarak sekitar 2m didepan mata itu ternyata sensasinya begini. Jadi suka nih sama Beast. Lagu ballad nya juga enak. Ga cuma modal tampang, dance dan lagu ajeb-ajeb.
Konser berakhir jam 10:15. Karena lapar kami makan dulu. Mencari restoran fastfood yang buka. Setelah itu diantar pulang ke Kelapa Gading.

Keinginan nonton Laruku makin gede!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: