Menghilangkan Noda Oli

29 Aug

Bagi kita yang selalu naik motor, tentu sering mengalami hal ini : bagian bawah rok atau celana kotor terkena oli. Atau bagi saya yang dulunya selalu di plant dan bersentuhan langsung dengan mesin-mesin, noda oli tak dapat dihindari. Mengapa noda ini menjadi sangat menyebalkan? Karena tidak bisa hilang hanya dengan dicuci secara biasa.

Hampir semua baju kerja saya dikotori oli. Dan hampir semua bagian bawah rok saya berwarna hitam, akibat oli, yeah. Dulu saya agak marah-marah (*uups) pada suami karena pada motornya tidak ada tutup rantai, yang mengakibatkan kotornya rok saya ketika menyentuh rantai motornya.. Yang salah bukan dia, saya hanya mencari-cari orang untuk melampiaskan kekesalan saya. maaf ya sayaang :*

Akhirnya saya menemukan cara untuk menghilangkan noda oli pada pakaian. Saya rangkum sebagai berikut dari situs salah satu produk deterjen (http://www.rinso.co.id/tips-mencuci/cara-menghilangkan-noda-oli-pada-pakaian/) :
1. Serap oli sebelum pakaian dicuci, serap sebanyak-banyaknya agar kadar oli pada kain menjadi lebih sedikit.
2. Aplikasikan deterjen pada noda, biarkan meresap pada kain.
3. Gunakan deterjen yang tepat (ini sih bisa-bisanya si produsen deterjen. Ya, ia merekomendasikan produknya).
4. Gunakan air panas agar noda oli dapat dihilangkan dengan efektif. Merendam pakaian terlebih dahulu akan lebih efektif.
5. Keringkan secara alami, jangan menggunakan pengering. Karena akan membuat noda lebih menyerap ke kain.

Begitulah. I’ll try it first🙂

Leave a Reply

